Tutorial 5 Menit Menggunakan rankingCoach (SEO tool murah) - Dewaweb

Tutorial 5 menit cara agar website berada di halaman pertama pencarian Google dengan menggunakan tool SEO murah rankingCoach - by Dewaweb - cc English

Hi sahabat dewaweb, aku mau jelasin nih, gimana sih caranya bikin website kamu bisa ada di halaman pertama pencarian google.

Untuk sekarang aku akan menggunakan rankingCoach dari dewaweb.

RankingCoach akan memandu kamu secara bertahap berdasarkan analisa dari website kamu.

Ranking coach akan memberikan tips dan strategi yang tepat, sesuai dengan kebutuhan website kamu.

Untuk menggunakan ranking coach itu gampang banget kok, caranya, buka dewaweb.com/rankingcoach, lalu klik coba ranking coach gratis, isi form yang ada atau klik login jika sudah mempunyai akun dewaweb. lalu klik checkout dan bayar.

login ke client area, pilih paket hosting, klik paket hosting saya, pilih SEO tools rankingCoach standard,

klik setup dan klik login to rankingCoach.

Kamu ga usah khawatir nih, karena kamu sudah mendapatkan ranking coach secara gratis selama 30 hari.

Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman rumah rankingCoach, dan rankingCoach akan meminta url website kamu untuk di analisa oleh rankingCoach.

Untuk membantu proses analisis, kamu akan diminta untuk mengisi data personal dan perusahaan.

Klik next Kalau kalian udh selesai mengisi data personal dan data perusahaan, setelah itu kalian akan di minta untuk memilih sektor bisnis, kalian bisa memilih hingga 3 kategori. Lalu isi darimana lokasi perkiraan kostumer kalian berasal.

Setelah itu kamu akan di minta untuk memasukan keyword yang kamu inginkan. RankingCoach akan menganalisa keywoard apa yang cocok untuk website kamu berdasarkan relevansi keyword tersebut.

Keyword dengan warna merah berarti sudah bayak digunakan, keywoard dengan warna hijau sudah ada yang menggunakan tapi belum terlalu banyak, keyword warna abu berarti masih jarang di gunakan.

Lalu kamu akan diminta memasukkan kata kunci pencarian apa yang kamu ingin websitemu ditemukan pada halaman pertama Google.

Pilih secara bijak kata kunci yg ingin kamu monitor dan optimasi. Lingkaran berwarna hijau berarti kompetisinya masih mudah, warna merah jika kompetisinya sulit, dan abu-abu jika belum ada data kompetisi yang signifikan. Besar kecilnya lingkaran menunjukkan volume pencarian untuk kata kunci tersebut. Untuk kata kunci utama bisnismu yang merupakan produk yang kamu jual, walaupun merah, sebaiknya harus tetap dimasukkan agar kata kunci tersebut tetap dimonitor oleh rankingCoach, selanjutnya tambahkan juga beberapa lingkaran hijau dan abu-abu yang berukuran besar. Jumlah maksimal yang dapat dimonitor adalah sesuai dengan paket rankingCoach kamu. So, gunakan sebijak mungkin

Jadi saran aku lebih baik pilih yang warna hijau untuk kata kunci pendukung, dan warna merah untuk kata kunci utama yang menggambarkan bisnis kita.

Setelah menganalisa website kamu, kamu akan di minta untuk memilih kompetitor kalian yang relevan, dan ranking coach akan menganalisa kompetitor tersebut dan membandingkan websitemu dengan mereka.

Ranking coach akan menampilkan data hasil analisa, setelah itu klik “optimalkan situs anda sekarang” untuk mendapatkan tugas tugas yang akan membuat website kalian lebih optimal dan memenangkan persaingan SEO.

Kamu harus secara konsisten, melakukan tugas yang diberikan oleh rankingCoach. Banyak juga orang yang melakukan optimasi website, jadi untuk melihat hasilnya dibutuhkan waktu 3-4 bulan, so, jangan cepat menyerah ya.

Jika kamu sudah mentok dan butuh bantuan, jangan sungkan untuk chat ninja support dewaweb di dewaweb.com atau kalian juga bisa tulis pertanyaan di kolom komentar di bawah video ini.

So thats it, Jangan lupa like, comment and subscribe, atau kalau kalian ingin liat video lainya dari dewaweb, bisa klik di sebelah sini.

Sampai ketemu di video berikutnya ya, semoga sukses! bye!

Kunjungi untuk kabar-kabar terbaru, promo diskon, tips dan trik seputar dunia internet, bisnis online, digital marketing, seo, dan hosting website Anda.

Comments